Breaking News:

Berita Bali

Bahas PSBB hingga Vaksinasi, Kasdam IX/Udayana: Kita Tak Boleh Main-Main pada Periode 11-25 Januari 

Kasdam IX/Udayana Brigjen TNI Candra Wijaya mengikuti Video Conference (Vidcon) yang dipimpin oleh Menko Marves) RI Jenderal TNI (Purn) Luhut Binsar

Dok Pendam IX/Udayana
Jajaran Kodam IX/Udayana saat mengikuti Vidcon bersama Menko Marves RI Luhut Binsar Panjaitan, di Ruang Puskodalopsdam IX/Udayana, pada Jumat (8/1/2021). 

Laporan wartawan Tribun Bali, Adrian Amurwonegoro

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Kasdam IX/Udayana Brigjen TNI Candra Wijaya mengikuti Video Conference (Vidcon) yang dipimpin oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) RI Jenderal TNI (Purn) Luhut Binsar Pandjaitan, M.P.A.

Vidcon yang diikuti jajaran Kodam IX/Udayana itu membahas terkait perkembangan situasi Covid-19 dan PSBB, di Ruang Puskodalopsdam IX/Udayana, Denpasar, Bali, pada Jumat (8/1/2021). 

Baca juga: PLN Tetapkan Tarif Listrik Triwulan 1 Tahun 2021 Tidak Naik

Baca juga: Dukung PSBB, Gianyar Akan Ikut Batasi Aktivitas Masyarakat

Baca juga: Rencana PSBB, Polresta Denpasar Akan Gelar Operasi Percepatan Penanganan Covid-19 Selama 57 Hari

"Vidcon membahas tentang evaluasi laporan Covid-19 dan vaksinisasi," terang Kasdam IX/Udayana kepada Tribun Bali.

Dalam Vidcon yang diikuti Asintel Kasdam IX/Udayana, Aster Kasdam IX/Udayana, Kakesdam IX/Udayana, Karumkit Tk. II Udayana dan Waasops Kasdam IX/Udayana itu, Menko Marves RI berbicara mengenai intervensi pemberlakuan PSBB.

"Pemda Bali dibantu TNI-Polri dalam hal ini Kodam IX/Udayana dan Polda Bali akan melaksanakan upaya intervensi untuk menegakkan kedisiplinan dan menjadi contoh dalam menerapkan protokol kesehatan yang benar serta menjelaskannya kepada masyarakat secara detail," kata Brigjen TNI Candra Wijaya

Baca juga: Dari 7 Provinsi Zona Merah yang Kena PSBB Terbatas, Baru Gubernur Bali Keluarkan Surat Edaran

Baca juga: PSBB Bali, Kodam IX/Udayana Ambil Sikap, NTB dan NTT Turut Diantisipasi

Baca juga: Ribuan Orang Tinggalkan Bali Jelang Pemberlakuan PSBB

Dari hasil evaluasi laporan Covid-19 angka kematian terus meningkat sejak libur akhir Bulan Oktober 2020 lalu hingga di awal Bulan Januari 2021 ini.

"Menko Marves RI juga menegaskan kepada Gubernur, Pangdam dan Kapolda di 7 prioritas wilayah yang yang tercantum dalam Instruksi Mendagri No. 1 Tahun 2021 tentang pemberlakuan pembatasan kegiatan untuk pengendalian penyebaran Covid-19, salah satunya Bali," jelas dia.

Seperti yang telah diketahui bersama, bahwa ke 7 daerah di Pulau Jawa dan Bali telah masuk dalam daerah khusus penanganan dan penanggulangan Covid-19 dikarenakan tingkat kasus aktif dan kematian yang diatas rata-rata, termasuk Provinsi Bali dengan prioritas wilayah Kabupaten Badung dan Kota Denpasar serta sekitarnya.

Daerah yang ditunjuk wajib memperhatikan pengaturan pembatasan kegiatan masyarakat yang berpotensi menimbulkan penularan Covid-19.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved