Breaking News:

Berita Bangli

Lakukan Pencurian di Wilayah Bangli dan Gianyar Bali, Edi Ditangkap Saat Menuju Kos Pacar

Pelaku pencurian mesin pompa air yang meresahkan warga di sejumlah desa wilayah Kecamatan Kintamani Bangli, Bali akhirnya terungkap

Tribun Bali/Muhammad Fredey Mercury
Kasat Reskrim Polres Bangli, AKP Andoryuan menunjukkan barang bukti hasil curian berupa mesin pompa air dan sensor (gergaji mesin). Kamis 28 Januari 2021 

TRIBUN-BALI.COM, BANGLI - Pelaku pencurian mesin pompa air yang meresahkan warga di sejumlah desa wilayah Kecamatan Kintamani Bangli, Bali akhirnya terungkap.

Pelaku bernama I Wayan Edi Rusmawan itu dibekuk polisi saat dalam perjalanan menuju kos sang pacar pada Minggu 24 Januari 2021.

Informasi yang dihimpun Edi diketahui melakukan pencurian mesin pompa air di 11 TKP di wilayah Kecamatan Kintamani.

Seluruhnya tersebar di empat desa, antara lain Desa Bayunggede, Desa Bonyoh, Desa Sekardadi, Desa Sekaan.

Waspada Pencurian Pratima, Kasat Reskrim Polres Bangli Imbau Desa Adat Pasang CCTV & Gelar Pekemitan

Tak hanya beraksi di Bangli, pria 26 tahun itu juga melakukan pencurian di 6 TKP yang tersebar di wilayah Desa Taro, Kecamatan Tegalalang, Gianyar.

Edi ditangkap polisi ketika dalam perjalanan menuju kos pacarnya, di wilayah Tegalalang, Gianyar.

Edi saat ditemui Kamis 28 Januari 2021 mengatakan, seluruh mesin pompa air hasil curian itu dijual seharga Rp 500 ribu per unit ke penadah di wilayah Gianyar.

Tak hanya mesin pompa air, pria kelahiran Desa Bonyoh itu juga mencuri satu unit gergaji mesin, yang dijual seharga Rp 900 ribu.

Ia juga diketahui mencuri satu unit kompor gas dua tungku serta satu tabung gas LPG berukuran 3kg, yang selanjutnya dimanfaatkan sendiri di rumah kos pacarnya yang berlokasi di Tegalalang, Gianyar.

Kasat Reskrim Polres Bangli, AKP Androyuan Elim mengatakan, pengungkapan kasus pencurian tersebut berdasarkan informasi masyarakat bahwa di daerah Desa Bayunggede, Desa Bonyoh, Desa Sekardadi, Desa Sekaan sering terjadi kasus pencurian pompa air dan sensor.

Halaman
123
Penulis: Muhammad Fredey Mercury
Editor: Wema Satya Dinata
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved