Breaking News:

Berita Tabanan

Oknum Satgas Covid-19 Desa Pujungan Tabanan Diamankan Setelah Gelapkan Dana Donasi bagi Warga Miskin

Menurut informasi yang diperoleh, INA (39) ini merupakan anggota Satgas Covid-19 Desa Pujungan, Kecamatan Pupuan, Tabanan.

Kejari Tabanan
Proses pelimpahan tahap II pelaku dengan dugaan penyalahgunaan bantuan sosial untuk warga miskin di Desa Pujungan, Lecamatan Pupuan, Tabanan, Rabu 24 Maret 2021. 

TRIBUN-BALI.COM, TABANAN - Kejaksaan Negeri (Kejari) Tabanan saat ini sedang menangani kasus dugaan pengelapan dana sumbangan covid-19 dari sebuah yayasan untuk warga miskin yang dilakukan oleh oknum anggota Satgas Covid-19 Desa Pujungan, Kecamatan Pupuan, Tabanan.

Adalah INA (39) yang nekat menggelapkan dana sumbangan sekitar Rp 30 Juta.

Menurut informasi yang diperoleh, INA (39) ini merupakan anggota Satgas Covid-19 Desa Pujungan, Kecamatan Pupuan, Tabanan.

Hal itu bermula sekitar Bulan Juli 2020 lalu, ada sebuah yayasan yang memberikan bantuan sosial (bansos) atau donasi untuk warga miskin di desa setempat di tengah pandemi.

Baca juga: Pecaruan TKP Penusukan di Riang Gede Tabanan Digelar Hari Ini, Polisi Belum Temukan Motif Tersangka

Saat akan berdonasi tersebut, pihak yayasan bertemu dengan tersangka INA ini.

Pada awal pemberian bantuan, tersangka ini sangat rajin membantu pihak yayasan dalam hal penyaluran bantuan ini.

Karena merasa percaya dengan tersangka ini, program ini berlanjut dan pihak yayasan pun mempercayakan program bantuan ini kepada tersangka secara transfer lewat rekening.

Anehnya, rekening yang digunakan adalah rekening pribadi pelaku.

Tindak lanjut dari bantuan tersebut, pihak yayasan memberikan transfer uang kepada oknum satgas tersebut secara bertahap. Yakni sebanyak 5 kali dengan total Rp 56 Juta ke rekening pribadinya.

Dengan anggaran tersebut diperuntukan kepada 11 orang penerima bantuan yang menerima berupa sembako, uang cash, ada juga bedah rumah motor dan lainnya lagi.

Halaman
123
Penulis: I Made Prasetia Aryawan
Editor: Wema Satya Dinata
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved