Breaking News:

Mudik Lebaran 2021

Awasi Pemudik Numpang di Mobil Box, Ambulance dan Truk, 246 Polisi Diterjunkan dalam Operasi KRYD

Operasi yang berlangsung dari 26 April hingga dengan 5 Mei 2021 mendatang ini memiliki tugas untuk mendeteksi dan memetakan Daerah rawan kejahatan.

Tribun Bali/Made Prasetya Aryawan
Polres Tabanan telah menggelar apel serangkaian Operasi KRYD di Halaman Mapolres Tabanan, Senin 26 April 2021. 

TRIBUN-BALI.COM, TABANAN - Polres Tabanan menerjunkan 246 personel dalam Operasi Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD).

Operasi yang berlangsung dari 26 April hingga dengan 5 Mei 2021 mendatang ini memiliki tugas untuk mendeteksi dan memetakan Daerah rawan kejahatan.

Sebelum dilaksanakan, Polres Tabanan telah menggelar apel serangkaian Operasi KRYD di Halaman Mapolres Tabanan, Senin 26 April 2021. 

Selain itu, personel yang terlibat dalam operasi ini termasuk jajaran Polsek seluruh Polres Tabanan agar melakukan tindakan tegas terhadap para pemudik yang memaksakan kehendak untuk mudik.

Kemudian, petugas juga akan menyasar modus pemudik yang dimanfaatkaan sebelumnya seperti menggunakan kendaraan truk, ambulance, mobil box dan lainnya.

Satlantas Jembrana Bali Bagi-Bagi Masker dan Pasang Spanduk Larangan Mudik

Antisipasi Curi Start Mudik, AP I Perketat Pemeriksaan Penumpang di Bandara Ngurah Rai Bali

15 Bandara Angkasa Pura I Siap Implementasikan Kebijakan Peniadaan Mudik 2021

"Kami sudah sampaikan bahwa Polres Tabanan agar melakukan tindakan tegas terhadap para pemudik yang memaksakan kehendak untuk mudik, dan tentunya lakukan teguran dengan cara humanis," kata Kapolres Tabanan, AKBP Mariochristy P.S. Siregar, Senin 26 April 2021. 

Dia menyampaikan, dalam pelaksanaannya Polri diharapkan untuk selalu kerjasama dan sinergitas dengan TNI dan instansi terkait lainnya.

Serta tokoh masyarakat, tokoh adat dan agama untuk mengimbau warga masyarakat untuk tidak mudik dalam perayaan Hari Raya Idul Fitri 1444 H mendatang. 

Operasi Yustisi bersama dengan instansi terkait tetap dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid19. Seluruh personel diharapkan melaksanakan tugas ini dengan penuh rasa tanggung jawab agar apa yang menjadi harapan Masyarakat, Bangsa dan Negara dapat terwujud, situasi tetap kondusif, dan Tabanan Tetap sehat.

"Jadi ini untuk mencegah penyebaran Covid19. Bhabinkamtibmas juga kita harapkan agar setiap saat melakukan himbauan kepada masyarakat bekerjasama dengan personil Posko PPKM skala Mikro," kata Kapolres Tabanan.

AKBP Mario juga menegaskan, agar petugas mencegah pemudik dengan modus menggunakan kendaraan truk, ambulance, mobil box dan lainnya. 

"Serta, lakukan waspada terhadap kelompok kelompok yang hendak mengganggu stabilitas kamtibmas, dan dalam tugas agar pelaksanaannya dengan body sistem," tegasnya. 

Penulis: I Made Prasetia Aryawan
Editor: Noviana Windri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved