Berita Bali

Dir Reskrimum Polda Bali dan 4 Kapolres di Bali Dimutasi

Kepolisian Republik Indonesia kembali melakukan mutasi dalam jajarannya, lima di antaranya merupakan perwira di wilayah hukum Polda Bali.

Tribun Bali/Adrian Amurwonegoro
ilustrasi - Kapolda Bali, Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra saat memimpin Sertijab Wakapolda Bali di Gedung Perkasa Raga Garwita Mapolda Bali, Denpasar, Bali, pada Rabu (6/1/2021). 

Laporan wartawan Tribun Bali, Adrian Amurwonegoro

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Kepolisian Republik Indonesia kembali melakukan mutasi dalam jajarannya, lima di antaranya merupakan perwira di wilayah hukum Polda Bali.

Mutasi dilakukan kepada anggota Polri mulai dari perwira menengah pangkat Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) sampai Perwira Tinggi (Pati) dengan pangkat Inspektur Jendral Polisi (Irjen Pol).

Di tubuh Polda Bali, ada satu Direktur dan empat Kapolres di Bali yang dimutasi.

Baca juga: Tak Penuhi Panggilan Polda Metro, Jerinx Buka Suara, Kemungkinan Diperiksa di Bali

Berdasarkan informasi yang dihimpun Tribun Bali, Kapolri Jendral Polisi Sigit Prabowo sudah mengeluarkan surat telegram dengan nomor; ST/1507/VII/KEP/2021, tanggal 26 Juli 2021.

Perwira Polda Bali yang mendapatkan jatah mutasi ialah Direktur Reserse dan Kriminal Umum (Dir Reskrimum), Kombes Pol Djuhandhani Raharjo Puro, SH diangkat dalam jabatan baru sebagai Dir Reskrimum Polda Jawa Tengah menggantikan Kombes Pol R Y Wihastono Yoga Pronoto yang ditarik ke Bareskrim Polri. 

Baca juga: Dir Reskrimum Polda Bali Tegaskan Debt Collector Tak Ada Kewenangan Eksekusi Unit atau Barang

Posisi Dir Reskrimum Polda Bali selanjutnya ditempati oleh Kombes Pol Ari Satriyan yang saat ini menjabat sebagai Direktur Reserse Narkoba (Dir Resnarkoba) Polda Yogyakarta.

Selain itu, Kapolres Buleleng, AKBP I Made Sinar Subawa ditarik ke Mapolda Bali dengan jabatan baru sebagai Wadir Intelkam. 

Tongkat komando Polres Buleleng bakal dipegang oleh AKBP Andrian Pramudianto yang saat ini menjabat sebagai Kasubbagsumda Bagrenmin SSDM Polri.

Baca juga: Selama PPKM Level 3, Polda Bali Prioritaskan Beri Imbauan dan Pembagian Sembako kepada Masyarakat

Kemudian, Kapolres Badung AKBP Roby Septiadi berpindah tugas ke Korlantas Polri dan jabatan Kapolres Badung bakal diemban oleh AKBP Leo Dedi Defretes yang saat ini menjabat Kasat PJR Dit Lantas Polda Bali. 

Lalu, Kapolres Karangasem AKBP NI Nyoman Suartini ditarik ke Mapolda Bali dengan jabatan Wadir Pamobvit. 

Posisi Kapolres Karangasem bakal diisi oleh AKBP Riko Abdillah Andang Taruna yang saat ini menjabat Kasubdit Waster Dit Pamobvit Polda Bali.  

Baca juga: Polda Bali Kawal Ketat Pendistribusian Oksigen Medis hingga Sampai di Rumah Sakit

Kemudian, Kasubdit III Dit Reskrimum Polda Bali, AKBP Ranelfi Dian Candra diangkat dalam jabat baru menjadi Kapolres Tabanan menggantikan AKBP Mariochristy PS Siregar. 

Kabar mutasi ini juga dibenarkan oleh Dir Reskrimum Polda Bali, Kombes Pol Djuhandhani Rahardjo Puro, menyampaikan rasa terima kasihnya atas kerja sama yang terjalin selama ia bertugas sebagai Direktur Lalu Lintas Polda Bali.

"Ya benar TR sudah turun, ternyata saya harus pamit dengan rekan-rekan di Bali. Salah satu sisi saya senang ini merupakan job baru, salah satu sisi saya sedih harus pisah dengan anggota dan rekan-rekan media Bali," ungkap Kombes Pol Djuhandhani Rahardjo Puro S. H kepada Tribun Bali, Selasa 27 Juli 2021.

Disinggung terkait kapan waktu Serah Terima Jabatan (Sertijab) setelah Telegram ini keluar. Kombes Pol Djuhandhani menyampaikan, rencana Sertijab sekitar dua minggu ke depan.

"Belum tahu kapan tapi pasti 2 minggu kedepan," ujarnya

Dikonfirmasi terpisah, Kabid Humas Polda Bali, Kombes Pol Syamsi, SH membenarkan kabar mutasi di gerbong Polda Bali.

"Iya betul, ada empat Kapolres dan Dir Reskrimum diganti. Sertijabnya belum tahu karena TR-nya baru turun. Akan disesuaikan dengan jadwal Pak Kapolda," terangnya. (*)

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved