Breaking News:

Berita Badung

ITDC Bentuk Covid-19 Alert Team di Kawasan Pariwisata The Nusa Dua

ITDC BUMN pengembang dan pengelola kawasan pariwisata di Indonesia, terus meningkatkan inisiatif dalam mempersiapkan kawasan The Nusa Dua

Corporate Communications ITDC
ITDC BUMN pengembang dan pengelola kawasan pariwisata di Indonesia, terus meningkatkan inisiatif dalam mempersiapkan kawasan The Nusa Dua menyambut pembukaan kembali pariwisata Bali khususnya bagi wisatawan mancanegara. 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Zaenal Nur Arifin

TRIBUN-BALI.COM, BADUNG –  ITDC BUMN pengembang dan pengelola kawasan pariwisata di Indonesia, terus meningkatkan inisiatif dalam mempersiapkan kawasan The Nusa Dua menyambut pembukaan kembali pariwisata Bali, khususnya bagi wisatawan mancanegara. 

Inisiatif terbaru yang dilakukan ITDC adalah membentuk COVID-19 Alert Team (CAT) bekerja sama dengan One Health Collaboration Center (OHCC) Udayana. 

Baca juga: Kebakaran Warung di Desa Sulangai Petang Badung, Dua Orang Alami Luka Bakar

CAT adalah sebuah tim atau kelompok satuan tugas (satgas) yang beranggotakan manajemen dan karyawan hotel dengan tugas, wewenang dan tanggung jawab yang telah terstruktur dan terprogram berdasarkan modul CAT yang disusun oleh OHCC Udayana, dengan tujuan utama untuk mencegah dan mengendalikan COVID-19 di lingkungan hotel.

Pembentukan CAT di lingkungan hotel di kawasan The Nusa Dua dimulai pada Rabu (22 September 2021) kemarin dengan diselenggarakannya pelatihan CAT.

Baca juga: Propam Polres Badung Periksa Semua Senpi Anggota, Pastikan Segala Jenis Senjata Terawat dengan Baik

Pelatihan diikuti oleh tim CAT dari lima hotel yaitu Nusa Dua Beach Hotel and Spa Bali, The Westin Resort Nusa Dua Bali, Grand Hyatt Bali, Mercure Nusa Dua, dan Courtyard by Marriot Bali Nusa Dua Resort.  

Masing-masing tim CAT beranggotakan manajemen dan karyawan hotel sebanyak lima orang.

Bertempat di Wantilan The Nusa Dua, pelatihan dibuka oleh Managing Director The Nusa Dua I Gusti Ngurah Ardita dan Ketua OHCC Udayana Dr.dr. Ni Nyoman Sri Budayanti, Sp.MK(K).

Baca juga: Sempat Ditawar Ratusan Juta Rupiah, Warga di Mengwi Badung Kembali Buat Bonsai Terbang ke-4

“The Nusa Dua yang ditetapkan pemerintah sebagai Green Zone Destination terus melakukan upaya untuk meningkatkan mitigasi COVID-19 di kawasan, bekerjasama dengan OHCC Udayana membentuk CAT dan memulai pelatihan bagi anggota CAT,” ujar Managing Director The Nusa Dua I Gusti Ngurah Ardita dalam keterangannya, Kamis 23 September 2021.

Dengan pola perlatihan dan evaluasi yang terprogram, CAT menjadi sebuah terobosan baru dan pertama di Indonesia guna mendukung upaya pemerintah dalam menekan penyebaran COVID-19 khususnya di lingkungan hotel.

Halaman
123
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved