Breaking News:

Berita Denpasar

Palsukan Surat PCR, Dua Wisatawan asal Jakarta Diamankan Petugas Bandara I Gusti Ngurah Rai

Tak hanya Lutfi Lanisya (24) yang diamankan karena kasus pemalsuan surat PCR, dua orang wisatawan domestik lainnya juga ada yang diamankan petugas

Penulis: Firizqi Irwan | Editor: M. Firdian Sani
Tribun Bali/Firizqi Irwan
Kapolresta Denpasar Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan saat merilis kasus pemalsuan surat PCR di wilayah hukumnya, Senin 1 November 2021. 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Ahmad Firizqi Irwan

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Tak hanya Lutfi Lanisya (24) yang diamankan karena kasus pemalsuan surat PCR, dua orang wisatawan domestik lainnya juga ada yang diamankan petugas Bandara I Gusti Ngurah Rai.

Dua wisatawan yang diamankan, yakni Anggi Chaerunnisa Azhari (26) asal Singkawang Tengah, Kota Singkawang, Kalimantan Barat dan Muhammad Firdaus (25) asal Kebayoran Baru, Jakarta.

Menurut Kapolresta Denpasar Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan, keduanya diamankan petugas Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas 1 Denpasar karena memberikan surat PCR palsu.

"Mereka diamankan pada Jumat 29 Oktober 2021 pukul 22.30 wita di Keberangkatan Domestik Bandara I Gusti Ngurah Rai," ujar Jansen, Senin 1 November 2021.

Saat itu, diketahui mereka hendak berangkat menuju Jakarta, namun petugas yang saat itu meminta surat PCR untuk memvalidasi persyaratan milik keduanya. 

Seminggu Penerapan Wajib Tes PCR, Trafik Penumpang di Bandara Ngurah Rai Bali Turun 9 Persen

Diketahui surat PCR yang digunakan mereka sebagai persyaratan untuk bisa berpergian ternyata palsu dan tidak tervalidasi oleh petugas.

Dalam pemeriksaan petugas, didapati ada hasil berbeda dari surat yang disertakan para tersangka, Firdaus dan Anggi.

Petugas menemukan keanehan, mengingat surat tersebut tidak sesuai dengan identitas pada PCR yang tertera dari kedua wisatawan domestik tersebut.

"Kemudian oleh petugas, keduanya dilaporkan ke Polisi dan langsung diamankan," tambahnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved