Breaking News:

Berita Klungkung

Dua Personel Kodim/1610 Klungkung Dilepas Sebagai Prajurit Teritorial di Kodam XVII/Cendrawasih

Dua personel Kodim 1610/Klungkung dilepas terkait dengan penugasan sebagai aparat teritorial wilayah Kodam XVII/Cendrawasih.

Penulis: Eka Mita Suputra | Editor: Karsiani Putri
Istimewa
Upacara pelepasan dua personel Kodim 1610/Klungkung ke Papua, Rabu, 1 Desember 2021 

TRIBUN-BALI.COM, SEMARAPURA- Dua personel Kodim 1610/Klungkung dilepas terkait dengan penugasan sebagai aparat teritorial wilayah Kodam XVII/Cendrawasih.

Upacara pelepasan kedua personel tersebut dilaksanakan di Makodim 1610/Klungkung, Rabu, 1 Desember 2021 dipimpin oleh Kasdim Klungkung Mayor Kav I Nyoman Arya Jaya Antara.

Adapun dua personel Kodim 1610/Klungkung yang ditugaskan ke Papua, yakni Sertu I Gede Adiasa yang sebelumnya sebagai anggota Babinsa Negari Ramil 1610-02/ Banjarangkan, dan Kopda Ketut Alit Diarsana yang sebelumnya sebagai anggota Babinsa Paksebali Ramil 1610-03/Dawan.

Baca juga: Tim PUMA Unud Fasilitasi Bank Sampah dan Bangun Sumur Biopori di Desa Banjarangkan Klungkung

Baca juga: 292 Nakes di Klungkung Ambil Kesempatan Menginap di Hotel Selama Sebulan

"Tugas yang diemban sebagai aparat teritorial satuan BKO (Bawah Kendali Operasi) di Papua. Ini merupakan suatu amanah kehormatan sekaligus kepercayaan yang harus dijawab dengan karya, penuh semangat dedikasi dan disiplin dalam menjalankan tugas sebagai aparat teritorial kewilayahan yang selalu dekat dengan rakayat," tegas Mayor Kav I Nyoman Arya Jaya Antara.

Nyoman Arya Jaya Antara juga menegaskan, kegiatan ini adalah program TNI AD guna penebalan aparat teritorial yang berada di wilayah pelosok Papua.

Dua personel Kodim 1610/Klungkung tersebut akan bertugas untuk bekerja sama dengan pemerintah dan aparatur pemerintah lainnya serta tokoh masyarakat setempat.

Baca juga: Tertibkan Pengamen Berbusana Adat, Satpol PP Klungkung Harus Ganti Mobil

Baca juga: Termasuk Susu Almond & Kedelai, Berikut Ini Jenis Susu yang Direkomendasikan Bagi Penderita Diabetes

Baca juga: Termasuk Merokok & Dehidrasi, Kenali Penyebab Pembekuan Darah di Otak

Tidak hanya menciptakan keamanan di wilayah tugasnya, tetapi juga membantu mengatasi kesulitan masyarakat setempat.

"Laksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab dan bekerja dengan cerdas, ikhlas dan tuntas. Serta selalu membawa nama baik Kodim Klungkung dimana pun berada. Doa pimpinan dan istri anakmu di rumah akan selalu menyertai setiap langkahmu di medan tugas," ungkap Arya Jaya Antara.

Baca juga: Galian C Liar Masih Terjadi di Nusa Penida, Dewan Klungkung: Kita Kecolongan Besar

Baca juga: Termasuk Susu Almond & Kedelai, Berikut Ini Jenis Susu yang Direkomendasikan Bagi Penderita Diabetes

Kodim 1610/Klungkung sudah menugaskan 9 orang yang diberangkatkan secara periodik ke Papua yang tergabung dalam satgas teritotial Koramil Persiapan bersama Kodim lainnya yang ada di jajaran Kodam lX/Udayana yang bertugas selama 9 bulan di pelosok wilayah Papua. 

(*)

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved