Breaking News:

Berita Bali

Mayjen TNI Maruli Simanjuntak Lantik Dua Pejabat Baru di Lingkungan Kodam IX/Udayana

Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc., memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) Komandan Yonzipur 18/Yudha Karya Raksaka

Pendam IX/Udayana
Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc., saat pimpin Sertijab di Aula Makodam IX/Udayana, Jalan Udayana, No. 01, Denpasar, Bali, pada Jumat 7 Januari 2022. 

Laporan wartawan Tribun Bali, Adrian Amurwonegoro

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc., memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) Komandan Yonzipur 18/Yudha Karya Raksaka dan penyerahan jabatan Kepala Sansidam IX/Udayana.

Sertijab dua pejabat baru itu berlangsung di Aula Makodam IX/Udayana, Jalan Udayana, No. 01, Denpasar, Bali, pada Jumat 7 Januari 2022.

Danyonzipur 18/YKR dari Letnan Kolonel Czi Parlindungan Simanjuntak, S.Sos., M.Si., menyerahkan tugas dan tanggung jawab jabatan kepada Mayor Czi Damai Adi Setiawan, S.I.P., yang sebelumnya menjabat sebagai Kainfolahta Pusziad.

Baca juga: Dilantik Jadi Ketum PB PJSI, Mayjen Maruli Simanjuntak Optimis Judo Bisa Ukir Prestasi Internasional

Sedangkan penyerahan Jabatan Kepala Sandi dan Siber (Kasansi) Kodam IX/Udayana oleh Pangdam IX/Udayana kepada Letnan Kolonel Inf Robinson Tallupadang, S.I.P., yang sebelumnya menjabat sebagai Waasintel Kasdam I/Bukit Barisan.

Pangdam menekankan kepada pejabat baru, agar selalu mengedepankan kinerja, loyalitas dan dedikasi serta etos kerja yang tinggi dengan ditopang kemampuan manajerial yang prima. 

Kata Maruli, bahwa setiap jabatan baru yang diemban merupakan amanah serta pertanggungjawaban kepada Negara khususnya TNI AD.

Baca juga: Jelang Setahun Menjabat Pangdam IX/Udayana, Berikut Sejumlah Capaian Mayjen TNI Maruli Simanjuntak

"Kebijakan yang memang sudah bagus, silakan dilanjutkan. Intinya, tugas pokok tercapai dan kesejahteraan meningkat serta tetap lakukan yang terbaik, jabarkan setiap kebijakan Komando secara komprehensif, inovatif, kreatif dengan dilandasi kapabilitas dan kompetensi masing-masing," kata Pangdam.

"Semoga berbagai pengalaman tugas yang didapatkan selama ini dapat menjadi bekal dalam menunjang keberhasilan tugas di tempat yang baru," sambung dia.

Adapun dalam kegiatan Sertijab tersebut juga dirangkaikan dengan acara tradisi penerimaan dan pelepasan pejabat Kodam IX/Udayana berupa penciuman Pataka Kodam IX/Udayana. (*)

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved