Breaking News:

Berita Badung

Pemilik Proyek Sepakat Stop Pengecoran Sungai yang Rencananya Dijadikan Jalan di Tibubeneng Badung

Pasalnya pemilik Proyek pengecoran sungai yang akan dijadikan jalan itu sepakat menghentikan proyek dan mengembalikan bentuk sungai seperti sedia kala

Tribun Bali/I Komang Agus Aryanta
Rapat mediasi yang dilakukan Satpol PP Kabupaten Badung terkait proyek jalan Ilegal di Tibubeneng pada Senin 10 Januari 2021. 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA – Proyek jalan ilegal yang terdapat di di Desa Tibubeneng, tepatnya di Banjar Dinas Pelambingan, Kecamatan Kuta Utara Badung dipastikan akan di bongkar.

Pasalnya pemilik Proyek pengecoran sungai yang akan dijadikan jalan itu sepakat menghentikan proyek dan mengembalikan bentuk sungai seperti sedia kala.

Kesepakatan itu pun terjadi saat pemilik proyek bersedia diajak mediasi bersama warga dan pihak subak yang berlangsung di Kantor Satpol PP Kabupaten Badung pada Senin 10 Januari 2022.

Dalam pertemuan yang dipimpin Kabid Linmas, Satpol PP Badung, I Wayan Kamasan, pemilik sanggup untuk mengembalikan sungai seperti sediakala dan membongkar semua yang sudah terpasang.

Baca juga: PHRI Badung Tetap Akan Lakukan Promosi Pariwisata Pada Negara-negara yang Resiko Covid-19 Rendah

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Badung I Gusti Agung Ketut Suryanegara mengatakan pemilik proyek bersedia memenuhi panggilan, hingga dilakukan rapat mediasi.

"Jadi tadi langsung kita mediasi, dari pihak subak, warga maupun pemilik proyek tersebut," ujar Suryanegara.

Pertemuan untuk mediasi itu pun memuat beberapa kesimpulan.

Salah satunya yakni, pemilik vila sepakat untuk menghentikan penutupan aliran sungai irigasi dan bersedia mengembalikan aliran sungai seperti fungsinya.

"Sudah dipastikan jika sungai itu akan kembali difungsikan seperti semula. Bahkan beberapa perlengkapan untuk membuat beton akan dibongkar," ungkapnya

Termasuk juga kata Suryanegara jalan subak/jalan usaha tani (JUT) kedua belah pihak sepakat mengembalikan sebagaimana mestinya. Sehingga tidak ada permasalahan lagi.M

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved