Breaking News:

Berita Tabanan

Vaksinasi Booster Awal Menyasar PMI Tabanan, Dilakukan Berbasis Banjar Mulai 14 Januari 2022

Pemerintah Kabupaten Tabanan rencana menggelar vaksinasi booster secara massal untuk masyarakat mulai Jumat, 14 Januari 2022

Tribun Bali/Rizal Fanany
Ilustrasi- Vaksinasi Covid-19 

TRIBUN-BALI.COM, TABANAN- Pemerintah Kabupaten Tabanan rencana menggelar vaksinasi booster secara massal untuk masyarakat mulai Jumat, 14 Januari 2022 mendatang di Gedung I Ketut Maria Tabanan.

Meskipun begitu, mulai hari ini pihak petugas kesehatan juga sudah bisa melayani vaksinasi booster ini berbasis faskes.

Jumlah target sasaran vaksinasi booster ini sekitar 305 ribu lebih.

Dinas Kesehatan Tabanan juga mengungkapkan akan menerapkan pola yang sama seperti vaksin tahap 1 dan 2 yakni melibatkan OPD serta instansi lainnya seperti Polri.

Baca juga: Cara Cek Tiket & Jadwal Vaksin Booster Gratis di Aplikasi PeduliLindungi

Baca juga: Satlantas Polres Tabanan Sasar Tempat Keramaian Hingga Sekolah, Imbau Keselamatan Berkendara

Kemudian rencana vaksinasi massal Jumat, 14 Januari 2022 mendatang ini akan menyasar para Pekerja Migran Indonesia (PMI) asal Tabanan.

Namun, pihak petugas saat ini sedang berkoordinasi dan mendata jumlah PMI penerima vaksinasi booster tersebut. 

"Sebenarnya hari ini sudah mulai, tapi untuk massal sudah dilakukaan oleh Pemprov. Kemudian untuk hari ini, jika ada masyarakat yang datang harus dilayani. Sesuai instruksi kan diharapkan (vaksinasi) dilaksanakan di faskes-faskes seperti Puskesmas, rumah sakit dan lainnya," ungkap Kepala Dinas Kesehatan Tabanan, dr Nyoman Susila saat dikonfirmasi, Rabu, 12 Januari 2022.

dr Susila menjelaskan, pelaksanaan vaksiansi booster ini dilakukan lantaran Tabanan sudah mencapai kriteria, yakni untuk vaksinasi sudah mencapai 96 persen untuk vaksinasi tahap 1, kemudian untuk tahap 2 sudah mencapai 89 persen.

Dengan data itu, Tabanan menjadi wilayah yang sudah bisa melaksanakan vaksinasi dengan sasaran seluruh masyarakat.

"Kalau capaian vaksiansi tahap 1 sudah diatas 70 persen, dan tahap 2 sudah 60 persen maka yang kita sasar adalah seluruh penduduk dengan syarat 18 tahun ke atas. Kemudian untuk capaian dibawah itu mereka menyasar kelompok rentan untuk mengejar target itu. Kita sudah ada di atas itu sehingga menyasar seluruh masyarakat," jelasnya. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved