Berita Bali

Polda Bali Terima Kunjungan Polda NTT, Studi Banding Jelang Pengamanan KTT ASEAN 2023 di NTT

Polda Bali menerima kunjungan Polda NTT di Gedung PRG, Mapolda Bali pada Kamis 19 Januari 2023.

Istimewa
Foto bersama antara Kapolda Bali dan Kapolda NTT serta sejumlah rombongan lainnya usai studi banding soal pengamanan KTT G20 di Bali jelang pengamanan KTT ASEAN 2023 di NTT. 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Polda Bali menerima kunjungan Polda NTT di Gedung PRG, Mapolda Bali pada Kamis 19 Januari 2023.


Kunjungan yang dihadiri langsung oleh Kapolda NTT, Irjen Pol. Johanis Asadoma tersebut guna melakukan studi banding jelang pengamanan KTT ASEAN 2023 di wilayah Nusa Tenggara Timur.


Studi banding ke Polda Bali dipilih lantaran sebelumnya Polda Bali dinilai sukses dalam pengamanan KTT G20 di Bali pada November 2022 lalu.

Baca juga: Polda Bali Akan Surati P2TP2A Tangerang, Minta Korban Pencabulan di Bandara Ngurah Rai Didampingi


Selain dihadiri langsung oleh Kapolda NTT, kunjungan tersebut juga dihadiri oleh Wakil Gubernur NTT Drs. Josef Nae Soi.


Sementara itu, kehadiran orang nomor satu di Polda NTT tersebut disambut langsung oleh Kapolda Bali Irjen Pol. Putu Jayan Danu Putra, Wakapolda Bali Brigjen Pol. I Ketut Suardana serta sejumlah pejabat utama Polda Bali.

Dalam sambutannya, Kapolda Bali Irjen. Pol. Putu Jayan Danu Putra mungucapkan selamat datang kepada rombongan Polda NTT di Mapolda Bali.

Baca juga: Polda Bali Akan Surati P2TP2A Tangerang, Minta Korban Pencabulan di Bandara Ngurah Rai Didampingi


Selain itu, Kapolda Bali juga mengucapkan selamat atas terpilihnya Provinsi NTT sebagai lokasi pelaksanaan KTT ASEAN pada tahun 2023. 

”Saya selaku Kapolda Bali mengucapkan selamat datang rombongan Kapolda dan Wagub NTT dan juga selamat atas terpilihnya Provinsi NTT sebagai lokasi event KTT ASEAN SUMMIT 2023,” ucap Kapolda Bali sebagaimana siaran pers Humas Polda Bali pada Kamis 19 Januari 2023.

Lebih lanjut, Kapolda Bali menjelaskan, dalam pelaksanaan pengamanan Presidensi G20, Polda Bali bersinergi dengan Kodam IX/Udayana, Pemerintah Provinsi Bali, BIN Daerah Bali dan instansi terkait lainnya.

Baca juga: Tersangka Pelecehan Seksual Anak di Bandara Ngurah Rai Jalani Pemeriksaan Lanjutan di Polda Bali

Selain bersinergi dengan sejumlah instansi, sistem dan pola pengamanan KTT G20 di Bali dibagi menjadi menjadi 3 zona yang mencakup dari dalam lokasi acara sampai di luar lokasi acara.


Mengenai standar pengamanan para delegasi, kedatangan hingga kepulangan dilakukan pengawalan.


Tak hanya mengerahkan personel pengamanan, Polda Bali menerangkan, pihaknya juga menyediakan 137 unit CCTV Analitik dan 2.188 unit CCTV biasa yang tersebar di sejumlah titik yang dianggap rawan.

Baca juga: Curhat Jumat Polda Bali, Komunitas Gojek: Ada Pengguna Jasa Ojek Tak Mau Pakai Helm

“Termasuk penyediaan 137 unit CCTV Analitik dan 2.188 unit CCTV yang tersebar di beberapa titik rawan yang tersebar di beberapa titik, dan drone yang seluruhnya dikendalikan atau terhubung langsung dengan Command Center ITDC,” ujar Kapolda Bali sebagaimana siaran pers Humas Polda Bali.


Usai dilaksanakan sesi tanya jawab, Wakil Gubernur NTT Josef Nae Soi menyampaikan ucapan terima kasih atas sambutan yang telah diterima.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved