Pendaftaran Dibuka, Berikut Jalur Penerimaan Mahasiswa Baru 2020 di Universitas Udayana

Universitas Udayana adakan konferensi pers penerimaan mahasiswa baru di Ruang Senat Auditorium Widya Sabha Kampus Bukit Jimbaran, Bali, Senin

Pendaftaran Dibuka, Berikut Jalur Penerimaan Mahasiswa Baru 2020 di Universitas Udayana
Tribun Bali/M. Firdian Sani
Universitas Udayana adakan konferensi pers penerimaan mahasiswa baru di Ruang Senat Auditorium Widya Sabha Kampus Bukit Jimbaran, Bali, Senin (2/12/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Bali, M. Firdian Sani

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Universitas Udayana adakan konferensi pers penerimaan mahasiswa baru di Ruang Senat Auditorium Widya Sabha Kampus Bukit Jimbaran, Bali, Senin (2/12/2019).

Berdasarkan peraturan penerimaan mahasiswa baru Perguruan Tinggi Negeri Tahun 2020 oleh Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT), Universitas Udayana melaksanakan tiga jalur penerimaan.

Tiga jalur tersebut, yaitu Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) dengan kuota minimum 20% dari daya tampung PTN, Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) dengan kuota minimum 40%, dan Seleksi Mandiri maksimum 30%.

Anggaran Pitra Yadnya tahun 2020 Jadi Rp 250 Juta per Kecamatan.

Wardana Dituntut 10 Bulan Penjara karena Tebang Pohon di Hutan Lindung

Anak di Bawah Umur Izin Sekolah dan Diajak Ibunya Mengemis

"Penerimaan mahasiswa baru tahun ini, pada prinsipnya tidak jauh berbeda dengan tahun lalu. Di mana persentasenya sudah disepakati pada pertemuan forum rektor."

"Jadi tahun 2020, Universitas Udayana menerima 7.200 mahasiswa untuk 54 prodi strata I," ucap Prof. Dr.dr. A.A Raka Sudewi, Sp.S (K) selaku Rektor Universitas Udayana.

Terkait pelaksanaan SNMPTN 2020, kata dia, terdapat beberapa hal baru, di antaranya pemeringkatan siswa pada Pangkalan Data Sekolah dan Siswa (PDSS) dilakukan oleh sekolah.

Pemprov Bakal Beri Bonus Bagi Pemilik Bangunan Tradisional Bali, Ini 2 Bentuk Insentifnya

Siapkan Ranperda, Pemprov Akan Beri Insentif untuk Masyarakat yang Pertahankan Bangunan Tradisional

Soal Rumor Melatih Timnas, Ini Program Penting Teco untuk Indonesia Prestasi di Piala Dunia U - 20

Kuota jumlah siswa yang masuk pemeringkatan berdasarkan akreditasi sekolah, yaitu sekolah terakreditasi A sebanyak 40% yang merupakan siswa terbaik di sekolahnya, sekolah terakreditasi B sebanyak 25%, dan sekolah terakreditasi C serta lainnya sebanyak 5%.

Peserta yang mendaftar jalur SBMPTN akan mengikuti ujan tulis berbasis komputer (UTBK) 2020 yang dilaksanakan selama satu minggu dengan 14 sesi (dua sesi setiap hari) dan dilaksanakan di 74 Pusat UTBK PTN.

Peserta hanya diperbolehkan mengikuti satu kali tes sesuai dengan kelompok tes yang diikuti, yaitu Saintek, Soshum, dan Campuran.

Tak Diundang Ke Reuni 212, Prabowo Subianto Katakan Ini Kepada Eks Relawan Prabowo-Sandi

Cegah Munculnya Permukiman Kumuh, Dinas Perkim Gelar Sosialisasi Publik Rancang Ranperda RP3KP

Kiper Persib Bandung I Made Wirawan Target Tak Kebobolan Sampai Akhir Musim

Halaman
12
Penulis: M. Firdian Sani
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved