Corona di Bali

Cegah Meluasnya Transmisi Lokal Covid-19,DPRD Klungkung Usul Rapid Test ke Setiap Penduduk Pendatang

Rapat ini membahas pengetatan terhadap penduduk pendatang, untuk mengantisipasi penyebaran transmisi lokal Covid-19 di Klungkung.

Tribun Bali/Eka Mita Suputra
Pimpinan dan Alat Kelengkapan Dewan melakukan rapat koordinasi dengan Sekda, Camat Klungkung, Lurah dan Kaling se-Kecamatan Klungkung di ruangan Sabha Mandala, Kantor DPRD Klungkung, Senin (8/6/2020). 

TRIBUN-BALI.COM, SEMARAPURA - Pimpinan dan Alat Kelengkapan Dewan melakukan rapat koordinasi dengan Sekda, Camat Klungkung, Lurah dan Kaling se-Kecamatan Klungkung di ruangan Sabha Mandala, Kantor DPRD Klungkung, Senin (8/6/2020).

Rapat ini  membahas pengetatan terhadap penduduk pendatang, untuk mengantisipasi penyebaran transmisi lokal Covid-19 di Klungkung.

Rapat tersebut dipimpin langsung Ketua DPRD Klungkung AA Gde Anom, dan dihadiri alat kelengkapan dewan, termasuk Sekda Klungkung I Gede Putu Winastra, Camat Klungkung I Komang Wisnuadi, serta seluruh Lurah dan Kepala Lingkungan se Kecamatan Klungkung.

AA Gede Anom mengungkapkan, saat ini kondisi transmisi lokal tertinggi terjadi di Kecamatan Klungkung.

Pelaksanaan Pilkada Dijadwalkan 9 Desember 2020, KPU Bangli Siapkan Anggaran Rapid Test Petugas

Diikuti 157 Peserta, Berikut Nama-nama Pemenang pada Ajang Denpasar Inovation Day 2020

Koster Minta Masyarakat Batasi Perjalanan ke Luar Bali, Terutama Menuju Daerah Zona Merah Covid-19

Ia pun meminta Kepala Lingkungan di daerah masing-masing untuk lebih ketat dalam menerima pendatang.

 Terlebih selama ini penduduk pendatang sebagian besar menempati wilayah di Kecamatan Klungkung.

"Kita harus ketat untuk menerima penduduk pendatang dari luar daerah yang zona merah Covid-19, seperti jawa timur, jawa barat, maupun DKI Jakarta. Di wilayah itu transmisi lokalnya marak, dan kita juga harus waspadai, " terang AA Gde Anom.

Menurutnya, surat keterangan rapid test dengan hasil non reaktif saja tidak cukup untuk menerima penduduk pendatang dalam situasi pandemi seperti ini.

 Pihaknya pun mengusulkan para pendatang agar juga dilakukan rapid test, untuk memastikan duktang  tidak terpapar Covid-19 saat sudah berada di Klungkung.

" Ketentuan pemerintah memang tetap dijalankan, dengan warga tersebut harus menunjukan surat keterangan rapid test dengan hasil non reaktif. Tapi dengan pemberitaan selama ini, apa yakin surat itu asli dan cukup menjamin. Menurut kami penduduk pendatang itu harus tetap dilakukan rapid test di Klungkung, demi pencegahan," tegasnya.

Halaman
12
Penulis: Eka Mita Suputra
Editor: Wema Satya Dinata
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved