Breaking News:

Koster Sebut Para Bupati Kini Sudah Kompak Terapkan Denda Rp 100 Ribu ke Masyarakat Tak Pakai Masker

"Kita sudah rapat. Semua sudah begitu. Kan masing-masing sudah punya peraturan bupati, teken sendiri, masak enggak dijalankan," jelas Koster.

Tribun Bali/I Wayan Sui Suadnyana
Gubernur Bali Wayan Koster saat ditemui awak media usai konferensi pers di Gedung Majelis Desa Adat (MDA) Provinsi Bali, Senin (14/9/2020) sore 

Laporan Jurnalis Tribun Bali, I Wayan Sui Suadnyana

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Sejumlah bupati di Bali dikabarkan tidak menjalankan pengenaan denda bagi masyarakat yang tidak pakai masker.

Hal ini sesuai dengan Peraturan Gubernur (Pergub) Bali Nomor 46 tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan sebagai Upaya Pencegahan dan Pengendalian Coronavirus Disease 2019 dalam Tatanan Kehidupan Era Baru.

Padahal setiap bupati/wali kota se-Bali juga telah menerbitkan peraturan bupati (Perbup)/Peraturan Wali Kota (Perwali) mengatur hal yang serupa.

Menyikapi hal ini, Gubernur Bali Wayan Koster mengatakan, bahwa para bupati yang sebelumnya tidak mengenakan sanksi denda masker sekarang sudah kompak untuk menerapkan.

"Sekarang sudah kompak (menerapkan)," kata Koster saat ditemui awak media usai konferensi pers di Gedung Majelis Desa Adat (MDA) Provinsi Bali, Senin (14/9/2020) sore.

PHDI dan MDA Bali Keluarkan Surat Edaran, Minta Desa Adat Pastikan Tak Ada Keramaian dan Tajen

Sophia Latjuba Ungkap Rahasia Awet Muda Walau Usianya Sudah 50 Tahun

Banyuwangi Mulai Sanksi Warga yang Tidak Pakai Masker

Koster menyebutkan, Bupati Bangli sudah mengikuti peraturan bupati yang dibuat dan ditandatangani oleh dirinya sendiri dan hal yang sama juga dilakukan oleh Bupati Klungkung.

"Badung juga begitu, kita sudah rapat. Semua sudah begitu. Kan masing-masing sudah punya peraturan bupati, teken sendiri, masak enggak dijalankan," jelas Koster.

Diberitakan Tribun Bali sebelumnya, pengenaan denda berupa uang sebesar Rp 100 ribu bagi yang tidak menggunakan masker tidak menjadi prioritas di Badung.

Pemkab akan mengedepankan edukasi sehingga artinya Badung tidak menjalankan Pergub Nomor 46 secara saklek.

Halaman
1234
Penulis: I Wayan Sui Suadnyana
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved