Corona di Bali

Sembilan Anggota Dewan dan Seorang Staf DPRD Buleleng Positif Covid-19

Sebanyak sembilan orang anggota dewan dan seorang staf di Sekretariat DPRD Buleleng positif Covid-19.

Tribun Bali/Ratu Ayu Astri Desiani
Wakil Bupati Buleleng, Nyoman Sutjidra. 

TRIBUN-BALI.COM, SINGARAJA - Sebanyak sembilan orang anggota dewan dan seorang staf di Sekretariat DPRD Buleleng positif Covid-19.

Mereka seluruhnya tidak bergejala, dan kini menjalani isolasi mandiri.

Selain itu, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Buleleng mengumumkan, pada Senin (5/10/2020) terdapat penambahan satu kasus meninggal dunia dengan hasil swab positif Covid-19.

Wakil Bupati Buleleng, juga sebagai Wakil Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Buleleng, dr I Nyoman Sutjidra ditemui Senin (5/10/2020) mengatakan, banyaknya kasus terkonfirmasi yang ditemukan di lingkungan DPRD Buleleng ini, merupakan hasil tracing yang dilakukan oleh tim Dinas Kesehatan Buleleng.

Nilai Tukar Rupiah Menguat Saat Ditutup Senin Sore Ini

Permintaan Turun Drastis, Petani Pepaya Calina di Desa Abang Karangasem Mengeluh

Perhatikan Kesejahteraan Anggota BPD, DPRD dan Pemkab Sepakati Ranperda Tentang BPD Klungkung

Di mana, sekitar seminggu yang lalu, mulanya ada dua anggota dewan yang diketahui terpapar Covid-19, karena tertular dari klaster rumah tangga, dan upacara adat.

Sehingga tim pun langsung melakukan tracing, di lingkungan kerja ke dua anggota dewan tersebut.

Dari hasil tracing, diketahui bahwa ada 45 orang yang sempat melakukan kontak dengan ke dua anggota dewan itu, sehingga dilanjutkan dengan swab test.

Swab test dilakukan secara bertahap, sejak Jumat (2/10/2020) sampai Senin ini. Sementara baru 33 orang yang hasil swab testnya sudah keluar, dan 12 sisanya belum. Dari 33 orang itu, ada tujuh anggota dewan dan seorang staf yang positif Covid-19. Sehingga secara total, sudah ada 10 orang di lingkungan DPRD Buleleng yang dinyatakan positif terpapar Covid-19,” terangnya.

Tasyakuran HUT ke-75 TNI, Bupati Anas Ajak TNI Terus Bersinergi Lawan Covid-19

Harga Bunga Pacar Anjlok, Beredar Kabar Petani di Badung Buang Hasil Panen untuk Dijadikan Pupuk

Dapat Dukungan PKS, Jaya-Wibawa Optimis Menang 70 Persen di Pilkada Denpasar

Meski dalam SE Gubernur seluruh pasien bergejala ringan atau tidak bergejala harus diisolasi di hotel, nyatanya untuk ke sembilan anggota dewan dan seorang staf di Sekretariat DPRD Buleleng itu diakui Sutjidra cukup mejalani isolasi mandiri di rumah.

Ini karena para wakil rakyat itu dinilai cukup paham masalah Covid-19, dan diyakini bisa disiplin melakukan isolasi secara mandiri di rumah.

“Mereka punya rumah terpisah dengan keluarga besarnya. Jadi sangat memungkinkan untuk isolasi mandiri di rumah. Mereka juga paham dengan masalah Covid-19, sehingga bisa disiplin menjalani isolasi mandiri, tidak melakukan kontak dengan keluarga atau dengan lingkungannya,” jelas Sutjidra.

Terlibat Kecelakaan dengan Dagang Sate di Klungkung, Jro Mangku Meninggal Alami Cedera Kepala Berat

OJK Sebut Stabilitas Keuangan Masih Terjaga

Putuskan Berkoalisi dengan PDIP Dukung Jaya-Wibawa di Pilkada Denpasar, Ini Alasan PKS

Sementara Ketua DPRD Buleleng, Gede Supriatna mengatakan, meski ada sembilan anggota dewan yang positif terpapar Covid-19, agenda pembahasan tiga Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang RDTR Kawasan Perkotaan Singaraja, Perumda Swatantra dan Pengurusutamaan Gender akan tetap dijalankan.

Selain itu, Supriatna menyebut, pihaknya sejatinya juga sudah disiplin menerapkan protokol kesehatan di kantor, dengan rutin melakukan pengecekan suhu tubuh kepada siapapun yang masuk ke dalam kantor DPRD Buleleng, wajib masker, dan cuci tangan.

“Kantor juga sudah rutin disemprot disinfektan tiga kali dalam seminggu. Kami juga sudah membatasi jumlah pegawai yang bekerja di kantor. Segala bentuk agenda dan kegiatan yang ada di DPRD akan tetap berjalan,” pungkasnya.

Kapolri Beri Kejutan Kue Bertuliskan Dirgahayu TNI Untuk Panglima Hadi Tjahjanto

Kapolri Beri Kejutan Kue Bertuliskan Dirgahayu TNI Untuk Panglima Hadi Tjahjanto

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved