Breaking News:

Berita Bali

GeNose Mulai Diterapkan Jumat 9 April 2021, Bandara Ngurah Rai Bali Siapkan 8 Bilik dan 8 Alat

Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali akan melakukan simulasi penerapan layanan GeNose C-19

Dok. Corporate Communications PT. Angkasa Pura I (Persero).
Ilustrasi - GeNose Mulai Diterapkan Jumat 9 April 2021, Bandara Ngurah Rai Bali Siapkan 8 Bilik dan 8 Alat 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali akan melakukan simulasi penerapan layanan GeNose C-19 bagi calon penumpang pengguna transportasi udara, Kamis 8 April 2021.

Lokasi layanan ini berada di area publik terminal domestik Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai yang sebelumnya dijadikan lokasi layanan rapid test antigen Covid-19.

Layanan rapid test antigen yang ada sebelumnya dipindahkan ke Gedung Wistisabha lama, sehingga dua pelayanan rapid test semuanya berada di sana.

Sebelum dilakukan simulasi, pihak Angkasa Pura I (Persero) selaku manajemen Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai yang bekerjasama dengan Angkasa Pura Support menggandeng Farmalab telah menyiapkan flow atau alur, bilik pengambilan sample dan lain-lain pendukung layanan ini.

Baca juga: Mulai Diterapkan Jumat Ini, Bandara Ngurah Rai Bali Siapkan 8 Bilik dan 8 Alat GeNose C-19

Baca juga: Simulasi dan Penerapan GeNose C-19 di Bandara Ngurah Rai Diundur? Ini Kata Pihak Angkasa Pura I

Baca juga: Layanan Tes GeNose C-19 Akan Segera Tersedia di Bandara Ngurah Rai Bali

"Simulasi akan dimulai pukul 10.00 Wita di tempat pelayanan GeNose C-19 yang ada di area publik terminal domestik Bandara I Gusti Ngurah Rai," ujar Stakeholder Relation Manager PT Angkasa Pura I (Persero) Kantor Cabang Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali, Taufan Yudhistira, Rabu 7 April 2021.

Dalam simulasi penerapan layanan GeNose C-19 ini akan melibatkan 150 penumpang (bukan penumpang pesawat sebenarnya, tetapi merupakan talent).

Seusai simulasi akan dilakukan evaluasi dan perbaikan-perbaikan yang diperlukan sebelum diterapkan untuk calon penumpang, Jumat 9 April 2021.

Di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai disiapkan 8 unit alat GeNose C-19, dan 8 unit bilik pengambilan sample.

Untuk simulasi hari ini, disediakan 150 alat plastik tiup GeNose C-19 akan digunakan oleh talent yang disimulasikan menjadi calon penumpang.

Mengenai harga yang akan ditetapkan untuk layanan GeNose C-19 ini, Taufan Yudhistira belum dapat memastikannya karena masih dalam pembahasan, namun diperkirakan di kisaran Rp 40 ribu sampai Rp 60 ribu.

Halaman
123
Penulis: Zaenal Nur Arifin
Editor: Putu Dewi Adi Damayanthi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved