Breaking News:

Berita Buleleng

Diduga Ikut Korupsi Bersama Terpidana Komang Agus Putra, Tiga Pengurus LPD Gerokgak Ditahan

Ketiganya diduga melakukan tindak pidana korupsi, bersama mantan Ketua LPD, dengan kerugian negara ditafsir mencapai Rp 1,2 Miliar

Tribun Bali/Ratu Ayu Astri Desiani
Salah satu tersangka kasus dugaan korupsi LPD Gerokgak, saat digiring petugas, untuk menjalani penahanan di Rutan Mapolres Buleleng, Rabu (23/6/2021) 

TRIBUN-BALI.COM, SINGARAJA - Kejaksaan Tinggi (Kejati) Bali melakukan penahanan pada tiga orang pengurus LPD Gerokgak, pada Rabu 23 Juni 2021.

Ketiganya diduga melakukan tindak pidana korupsi, bersama mantan Ketua LPD, dengan kerugian negara ditafsir mencapai Rp 1,2 Miliar.

Dari pantauan di lokasi, ketiga pengurus masing-masing berinisial MS selaku sekretaris LPD,  NM selaku bendahara, dan KS selaku kolektor datang ke Kejaksaan Negeri Buleleng sekitar pukul 12.00 wita untuk menjalani pemeriksaan.

Ketiganya didampingi oleh kuasa hukumnya  Gede Surya Dilaga.

Baca juga: UPDATE Kasus Dugaan Korupsi LPD Gerokgak Buleleng, Penyidik Kejati Bali Serahkan Berkas 3 Tersangka

Pemeriksaan dilakukan selama kurang lebih dua jam, oleh penyidik Kejati Bali.

Setelah menjalani pemeriksaan, ketiganya kemudian langsung ditahan.

Dengan menggunakan rompi oranye, mereka digiring masuk ke mobil tahanan milik Kejari Buleleng, untuk selanjutnya dititipkan di Rutan Mapolres Buleleng.

Humas yang juga Kasi Intel Kejari Buleleng, AA Jayalantara didampingi penyidik dari Kejati Bali mengatakan, kasus dugaan korupsi di LPD Gerokgak yang ditangani oleh Kejati Bali ini merupakan pengembangan dari putusan Pengadilan Tipikor Denpasar, terhadap terpidana Komang Agus Putrajaya.

Dimana, Komang Agus yang merupakan mantan Ketua LPD Gerokgak, pada 2020 lalu sudah lebih dahulu diadili dan dijatuhi pidana penjara selama tiga tahun, atas kasus serupa.

Ketiga tersangka turut serta melakukan tindak pidana korupsi bersama terpidana Komang Agus Putra Jaya sejak 2008 hingga 2016.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved