Breaking News:

Berita Badung

Kegiatan Polisi Berkebun Kembali Digelar, Polsek Mengwi Manfaatkan Lahan Warga di Subak Perang

Guna menjaga ketahanan pangan ditengah pandemi Covid-19, Kepolisian Resort Badung kembali membuka kegiatan polisi berkebun

Agus Aryanta
Personil Polsek Mengwi saat melakukan penebaran benih ikan lele sebanyak 4 ribu ekor dan memberikan bibit 3 ekor babi kepada beberapa kelompok ternak pada Kamis 21 Oktober 2021 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Guna menjaga ketahanan pangan ditengah pandemi Covid-19, Kepolisian Resort Badung kembali membuka kegiatan Polisi Berkebun di wilayah hukum Polsek Mengwi.

Kali ini jajaran personil Polsek Mengwi melakukan ketahanan pangan dengan memanfaatkan lahan warga di Subak Perang, Kelurahan Lukluk Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung pada Kamis 21 Oktober 2021.

Baca juga: Pemkab Badung Berikan Insentif Pajak, Alih Fungsi Lahan Alami Penurunan

Baca juga: Cerita Supriyadi Berhenti Usaha Art Shop dan Beralih Jualan Helm Unik di Jimbaran Badung

Ada beberapa kegiatan yang dilaksanakan dalam menjaga ketahanan pangan tersebut seperti melakukan penanaman bibit cabe, pepaya, jagung.

Selain itu Polsek Mengwi juga melakukan penebaran benih ikan lele sebanyak 4 ribu ekor dan memberikan bibit 3 ekor babi kepada beberapa kelompok ternak.

Kepala Kepolisian Resor Badung AKBP Leo Dedy Defretes, SIK, SH, MH yang langsung melaunching Polisi berkebun di Subak Perang itu mengatakan bahwa ketahanan pangan sangat penting bagi kebutuhan masyarakat di masa pandemi. 

Dengan adanya penggunaan lahan tidur dijadikan sebagai lahan produktif itu pun sangat membantu untuk menjaga kelestarian serta ketahanan pangan dan juga sebagai motivasi masyarakat yang berprofesi sebagai petani.

"Jadi, pembangunan berawal dari Desa, kesediaan pangan dari desa, begitu pula virus corona Covid -19 juga dari Desa. Dengan demikian upaya pencegahannya pun difokuskan dari desa," katanya saat ditemui usai di Subak Perang.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut yakni Kapolsek Mengwi Akp Nyoman Darsana,SH Camat Mengwi Nyoman Darsana,  Danramil Kecamatan Mengwi, Anggota DPRD Kabupaten Badung selaku tokoh masyarakat Luh Gede Rara Ita Sukmadewi, Lurah Lukluk dan para Pekaseh Subak Perang, Kelurahan Lukluk.

Dengan adanya penggunaan lahan tidur dijadikan sebagai lahan produktif diharapkan dapat membantu membangkitkan ekonomi rakyat ditengah rakyat berjuang melawan virus Covid -19.

Dan kini telah menunjukan hasil yang menggembirakan, yaitu positif Covid -19 terus mengalami penurunan dengan tingkat penyembuhan sangat tinggi serta angka kematian sangat rendah.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved