Sponsored Content

Kapolres Bangli Imbau Wujudkan Pilkada 2020 Kabupaten Bangli yang Aman, Lancar, dan Sehat

Pemilihan Kepala Daerah yang dilaksanakan secara serentak tahun 2020 ini menjadi tantangan tersendiri bagi aparat penegak hukum, khususnya Polres Bang

Istimewa
Imbauan Polres Bangli untuk Pilkada Serentak 

TRIBUN-BALI.COM, BANGLI – Pemilihan Kepala Daerah yang dilaksanakan secara serentak tahun 2020 ini menjadi tantangan tersendiri bagi aparat penegak hukum, khususnya Polres Bangli.

Tak hanya menjaga kondusivitas wilayah Bangli agar tetap aman, damai dan kondusif, Polres Bangli juga harus selalu mengedukasi dan mendisiplinkan masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

Berbagai upaya telah dilakukan Kapolres Bangli AKBP I Gusti Agung Dhana Aryawan bersama jajarannya dan sejumlah stakeholder untuk mengedukasi dan mendisiplinkan masyarakat pada setiap tahapan Pilkada Kabupaten Bangli tahun 2020.

Baca juga: Pasukan Koopssus TNI Gelar Latihan Kesiapsiagaan Hadapi Potensi Ancaman Teroris di Priok

Baca juga: Tarif Cukai Rokok Akan Naik Tahun Depan? Sri Mulyani Pertimbangkan 5 Hal Ini

Baca juga: Sidak Masker di Pasar Mengwi, 4 Pelanggar Prokes Dikenakan Denda Rp 100 ribu

Mulai dari mendatangi para pasangan calon Bupati dan wakil bupati agar mentaati Peraturan KPU nomor 13 tahun 2020, tentang pelaksanaan pemilihan dalam kondisi bencana non alam Covid-19 bersama Dandim 1626/Bangli.

Selain itu juga membagikan masker kepada masyarakat bersama para penyelenggara Pilkada 2020 Kabupaten Bangli, para pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati, hingga mensosialisasikan Maklumat Kapolri nomor Mak/3/IX/2020 tentang Kepatuhan terhadap Protokol Kesehatan dalam Pelaksanaan Pilkada Tahun 2020 kepada masing-masing pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bangli tahun 2020.

Baca juga: Kesal terhadap Suami Karena Kurang Perhatian, Seorang Ibu Nekat Aniaya Balitanya, Videonya Viral

Baca juga: Razia Masker di Pemecutan Kelod Denpasar, Jaring 32 Orang Pelanggar

Baca juga: Disdikpora Denpasar Mulai Susun Panduan Rencana Pembelajaran Tatap Muka Januari 2021 Mendatang

Bahkan melalui program inisiatifnya, Polres Bangli juga melaksanakan Safari Kamtibmas ke desa-desa di wilayah Bangli.

Di mana sampai saat ini, total sudah mencapai 68 Desa dan kelurahan di Kabupaten Bangli yang dikunjungi.

“Pada saat para pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bangli melakukan kampanye terbatas, personel Polres Bangli juga selalu mengimbau kepada para pasangan calon dan pendukungnya untuk selalu mematuhi protokol kesehatan. Seperti memakai masker, mencuci tangan, serta menjaga jarak minimal satu meter saat berinteraksi dengan orang lain,” ujar Kapolres, Selasa (23/11/2020).

Baca juga: Dari Narji Sampai Artis Cantik Ini Dukung Pangdam Jaya Mayjen Dudung Abdurachman Tegakkan Prokes

Baca juga: Pihak Puri Anom Tabanan Laporkan Sebuah Akun FB, Polda Bali Akan Tindak Lanjuti

Baca juga: Kapok Sahli Pangdam IX/Udayana Ajak Masyarakat Cegah Klaster Baru Covid-19 dengan Hindari Kerumunan 

Kapolres Bangli kembali mengimbau pada masyarakat, agar tolak politik uang, jauhi hoaks dan ujaran kebencian, hindari black campaign dan negative campaign, tidak mengadu domba dan memecah belah, jangan mengintimidasi dan memaksakan kehendak, serta tetap patuhi protokol kesehatan Covid-19.

Selain juga diimbau agar para paslon siap menang dan siap kalah, Pilkada Bangli tahun 2020 ini berjalan dengan aman, lancar dan sehat dan kamtibmas selalu kondusif.

“Polres Bangli bersama TNI dan Instansi  terkait  siap mensukseskan Pilkada tahun 2020 di Kabupaten Bangli  yang aman, lancar dan sehat,” tegasnya. (*)

Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved