Breaking News:

Berita Tabanan

BPJAMSOSTEK Serahkan Santunan JKM dan JHT, Bupati Tabanan Apresiasi Kepedulian BPJAMSOSTEK

BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) menyerahkan santunan kepada ahli waris (alm) I Ketut Toya Adnyana. 

Istimewa
BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) menyerahkan santunan kepada ahli waris (alm) I Ketut Toya Adnyana dan dalam kesempatan tersebut, Bupati Tabanan, I Komang Gede Sanjaya mengapresiasi kepedulian BPJAMSOSTEK 

TRIBUN-BALI.COM, TABANAN - BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) menyerahkan santunan kepada ahli waris (alm) I Ketut Toya Adnyana. 

I Ketut Toya Adnyana sebelumnya adalah Manajer Operasional Badan Operasional Objek Wisata Tanah Lot yang dinyatakan meninggal dunia pada Senin 1 Februari 2021. 

Almarhum meninggal dunia di RSUP Sanglah pada pukul 15.22 WITA setelah mengalami serangan jantung.

Adapun santunan yang diserahkan kepada Ni Ketut Sudiarsih selaku ahli waris berupa Jaminan Kematian (JKM) sebesar Rp 31.134.450 dan Rp 42.000.000 untuk Jaminan Hari Tua (JHT).

Bupati Tabanan, I Komang Gede Sanjaya mengapresiasi kepedulian BPJAMSOSTEK terhadap pekerja di lumbung padi Balinya tersebut. 

Baca juga: 9 Pelamar Direksi dan Dewan Pengawas PDDS Tabanan Gugur Seleksi Administrasi

Baca juga: Desa Nyitdah Tabanan Bali Resmikan Bank Sampah, Upaya Pengelolaan Sampah Berbasis Sumber

Menurutnya, hal tersebut memenuhi asas manfaat.

"Kita tinggal mengedukasi program-programnya sehingga pemahaman masyarakat Tabanan terhadap BPJAMSOSTEK seluruhnya utuh dulu."

"Kalau sudah utuh, saya yakin pemerintah daerah akan mendukung kegiatan ini, akan membantu, baik menyosialisasikan termasuk mengajak masyarakat mendapatkan manfaat dari perlindungan sosial ketenagakerjaan ini," ujarnya. 

I Komang Gede Sanjaya juga mengakui bahwa program BPJAMSOSTEK sejalan dengan visi dan misi Pemerintah Kabupaten Tabanan. 

"Memang jaminan sosial ketenagakerjaan ada didalamnya. Untuk mencapai Tabanan era baru yang aman, unggul, dan madani, salah satu jaminan sosial ketenagakerjaan ini harus baik dulu, baru nanti masyarakat Tabanan bisa aman, unggul, dan madani," jelasnya dalam siaran persnya pada Sabtu 27 Maret 2021. 

Baca juga: Gelapkan Donasi untuk Warga Miskin di Tabanan, INA, Oknum Satgas Covid-19 Dijebloskan ke Tahanan

Halaman
123
Penulis: Karsiani Putri
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved