Breaking News:

Berita Tabanan

Tanah Longsor Tutup Badan Jalan di Tabanan, Tiang Listrik Roboh dan Kabel Wifi Putus

Akibat hujan deras disertai angin kencang yang terjadi di Tabanan mengakibatkan peristiwa tanah longsor hingga menutupi badan jalan di jalur Suraberat

Polsek Selemadeg Barat
Petugas Polsek Selemadeg Barat saat mengecek TKP peristiwa tanah longsor di jalur Suraberata-Pupuan di Banjar Delod Ceking, Desa Lumbung Kauh Kecamatan Selemadeg Barat, Tabanan, Senin 8 Pebruari 2021. 

TRIBUN-BALI.COM, TABANAN - Akibat hujan deras disertai angin kencang yang terjadi di Tabanan mengakibatkan peristiwa tanah longsor hingga menutupi badan jalan di jalur Suraberata-Pupuan di Banjar Delod Ceking, Desa Lumbung Kauh Kecamatan Selemadeg Barat, Tabanan, Bali Minggu 7 Pebruari 2021 tengah malam.

Selain menutupi badan jalan, juga mengakibatkan  tiang listrik PLN roboh dan patah, serta kabel wifi yang menempel pada tiang tersebut putus.

Mulai Berlaku 9 Pebruari 2021, Tabanan Data Desa yang Berpotensi Terapkan PPKM Mikro

Bisnis Jasa Konstruksi di Tabanan Lesu, Pengusaha Banyak Rumahkan Karyawan karena Tak Mampu Menggaji

BKK Provinsi Bali ke Tabanan Rp 10 Miliar Batal Diberikan, Pembangunan GOR Debes Tahap III Ditunda

Menurut Kapolsek Selemadeg Barat, AKP I Gusti Lanang Jelantik, peristiwa tersebut terjadi pasca hujan deras disertai angin kencang yang terjadi di wilayah Kecamatan Selemadeg Barat Minggu malam sekitar pukul 23.00 Wita. 

"Pasca kejadian tersebut kita sudah koordinasikan dengan beberapa instansi terkait seperti dengan Camat setempat, Dinas PU, PLN dan BPBD Tabanan untuk ditangani," kata AKP Lanang Jelantik, Senin 8 Pebruari 2021. 

Dinkes Akan Gelar Gebyar Vaksinasi Untuk Nakes di Tabanan Bali Hari Ini 6 Februari 2021

Lobi Vila di Tabanan Bali Tersambar Petir, Satu Bangunan Terbakar 

Disdik Tabanan Segera Bahas SE Mendikbud Terbaru, Siswa Didorong Lakukan Pembelajaran Bermakna

Dia melanjutkan, dampak dari kejadian tersebut mengakibatkan sebagian badan jalan Suraberata-Pupuan tertutupi batang pohon yang tumbang akibat longsor dan timbunan tanah.

Selain itu, tanah longsor tersebut mengakibatkan tiang listrik PLN roboh dan patah, serta kabel wifi yang menempel pada tiang tersebut putus.

Selanjutnya, sudah dilakukan perbaikan oleh PLN Suraberta dan penggantian tiang listrik yang roboh menggunakan tiang besi serta pembersihan bekas longsoran tanah oleh Dinas PUPRPKP Tabanan. 

Disbud Tabanan Siapkan Anggaran Rp 1 Miliar Untuk PKB Meskipun Belum Ada Kepastian Pelaksanaan

Selain itu, berjarak 50 meter sebelah selatan dari lokasi tanah longsor, juga terdapat juga senderan jalan yang hampir jebol dengan penggeseran beton senderan hampir 25 centimeter.

Hal tersebut disebabkan oleh air hujan yang sangat deras dan saluran drainase yang tidak berfungsi dengan baik. 

Sampai saat ini, kata dia, arus lalu lintas seputaran tempat kejadian berjalan dengan normal. 

Halaman
1234
Penulis: I Made Prasetia Aryawan
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved