Breaking News:

Obat Terlarang Jenis Baru Beredar di Klungkung, Satnarkoba Polres Klungkung Tangkap 5 Pengedar Pil Y

Obat tersebut merupakan sejenis pil koplo, yang mengandung Trihexyphenidyl dan memiliki efek samping mabuk seperti halnya narkoba.

Istimewa
Sat Narkoba Polres Klungkung mengamankan 5 orang pelaku pengedar obat terlarang jenis pil "Y" dan 3 orang pelaku pengedar sabu-sabu, Jumat (24/7). 

TRIBUN-BALI.COM, SEMARAPURA - Obat terlarang atau tanpa izin edar jenis pil "Y" sudah mulai beredar di Klungkung.

 Obat tersebut merupakan sejenis pil koplo, yang mengandung Trihexyphenidyl dan memiliki efek samping mabuk seperti halnya narkoba.

Bahkan Satuan Narkona Polres Klungkung, telah  mengamankan 5 orang warga terkait peredaran pil "Y" yang disalahgunakan tersebut.

Kasat Narkoba Polres Klungkung AKP Dewa Gde Oka menjelaskan, dirinya sejak periode Juni hingga Juli secara intens melalukan penyelidikan terkait mulai beredarnya pil "Y" di Klungkung.

Pakar Komunikasi Diminta Bantu Wujudkan WBK dan WBBM di Kejati Bali

40 Surat Tilang Telah Dilayangkan Polres Tabanan ke Pengendara, 18 Diantaranya Karena Helm

Kasus Positif Covid-19 di Buleleng Bertambah Satu Orang, Gede Suyasa: Pasien Ini Tidak Bergejala

Bahkan saat ini Polres Klungkumg telah menangkat 5 orang pengedar, dan mengamankan 4 paket atau 391 pil "Y"

" Kalau  di Klungkung, pil "Y" ini merupakan barang baru. Obat ini saya pikir belum beredar luas di Klungkung," ujar Dewa Gede Oka, Jumat (24/7/2020)

Beredarnya obat terlarang jenis pil "Y" di Klungkung, diketahui setelah penangkapan yang dilakukan terhadap Sendi Ahmad Mahendra (20), warga asal Banyuwangi yang kost di Desa Gelgel, Klungkung.

Dari hasil penangkapan, kepolisian berhasil mengamankan 9 paket atau 10 butir pil " Y ".

" Selain dipakai sendiri, pelaku (Sendi) juga menjualnya obat itu ke rekannya. Perpaket isi 10 butir pil "Y" dijual dengan harga Rp 45 ribu," ujar Dewa Oka.

Dari penangkapan itu, tim Satnarkoba Polres Klungkung melakukan pengembangan dan menulusuri dari mana obat terlarang yang tergolong baru itu beredar di Klungkung.

Halaman
123
Penulis: Eka Mita Suputra
Editor: Wema Satya Dinata
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved